Software, Info Unik, Tips unik, trik blogger

Persiba Balikpapan




Bola.net - Persiba Balikpapan merupakan sebuah klub profesional yang bermarkas di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tim berjuluk Beruang Madu yang juga sering dijuluki tim Selicin Minyak adalah salah salah satu kontestan Superliga 2008/09, kompetisi paling elit di tanah air.
Sama dengan mayoritas klub lainnya di tanah air, Persiba baru menunjukkan eksistensinya setelah sepak bola Indonesia memasuki era profesional, meski sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. Tepatnya pada 1950.
Prestasi tertinggi Persiba sepanjang partisipasinya di pentas sepak bola profesional yang ditandai dengan digulirkannya Liga Indonesia sejak musim kompetisi 1994/95 silam, adalah babak delapan besar yang dicapai pada musim kompetisi 2006, dan lolos lolos Superliga musim ini.
Pasang surut prestasi juga dialami tim ini dengan sekali turun kasta di divisi satu, yakni pada musim 1988/99. Lima musim bergelut di level kedua kompetisi sepak bola nasional, Persiba baru bisa kembali ke divisi utama, setelah mampu menempati peringkat empat wilayah Timur pada musim kompetisi 2004.
Setelah itu, tim kebanggaan pecinta sepak bola Balikpapan ini terus bertahan di kompetisi level atas hingga akhirnya sukses menembus Superliga, kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional yang baru pertama kali digulirkan musim ini.
Posisi akhir musim 2008/09: Peringkat 12
Nama Stadion: Persiba (Kapasitas 10.000)
Tanggal Berdiri: 3 Agustus 1950
Julukan: Beruang Madu
Kelompok Suporter: Persiba Fans Club
Catatan Prestasi: -
Pelatih: Daniel Roekito/Hariadi
KIPER - (15) I Made Wirawan, (23) Dede Pramana, (30) Tri Sandi Utomo. BELAKANG - (20) Mijo Dadic, (24) Anam Syahrul, (28) Muhammadan, (3) Aang Suparman, (18) Tomy Zailani, (4) Aidin Elmi, (11) Rudiyanto, (55) Akmal, (21) M. Hatta, (77) M. Darwis.
TENGAH - (71) Dwi Joko, (16) Eddy Gunawan, Kadek Darma Putra, (2) M. Sobran, (12) Hendro Siswanto, (31) Fery Ariawan, (27) Anggo Julian, (13) Alief Maulana, (6) Hamid Reza Zakaria, (10) Robertino Pugliara, (7) Stevanus.
DEPAN - (8) Gendut Doni, (14) Johan Yoga Utama, (9) Julio Lopez Venegas, (22) Sultan Samma. (kpl/bola)
0 Komentar untuk "Persiba Balikpapan"

>> Komentar SARA, SPAM, Link.Akan dihapus.

>> Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!

Seluruh Hak Cipta Artikel/posting/hal lain yang ada pada blog ini adalah milik pemilik aslinya.
Back To Top